PORSCHE BUKA SELUBUNG CAYENNE 2018


Sebagai model yang paling laris dari jajaran produk Porsche, keberadaan Cayenne teramat vital di tengah pasar SUV yang penuh sesak.

Hanya saja, mengingat Porsche 911 adalah model paling legendaris yang dimiliki oleh pabrikan yang bermarkas di Stuttgart, Jerman tersebut, sangat penting untuk memberi seluruh lini mobilnya memiliki aura sporty ala 911.



Maka dari itu, Porsche baru-baru ini telah meluncurkan Cayenne generasi terbaru, lengkap dengan berbagai sentuhan yang membuat SUV tersebut makin berasa mobil sport.

Kesan sporty dimunculkan berkat sasis terbaru berbahan alumunium, sehingga memiliki bobot 1,985 kg, atau 65 kg lebih ringan ketimbang sebelumnya.



Sekilas, memang tampak tidak ada perubahan, namun sektor eksterior telah mengalami operasi dengan air intake lebih besar dengan lampu utama LED ala hypercar 918 Spyder.

Porsche Cayenne terlihat lebih atletis dengan garis atap yang rendah, serta pengaplikasian lampu belakang yang lancip serupa dengan kepunyaan Panamera dan 911.



Meski terlihat sporti, Porsche Cayenne tidak meninggalkan sektor kenyamanan kabin, dengan mengkombinasikan tachometer analog dan diapit oleh sepasang panel instrumen digital 7".

Benar saja, sistem infotainment berlayar 12,3", komplit dengan konektivitas internet, serta terhubung pada sistem audio Bose dan Burmeister siap menghibur pengemudinya.



Mengusung nama Porsche yang legendaris, Cayenne dibekali dapur pacu turbo V6 berkapasitas 3.0 liter, yang menghasilkan tenaga sebesar 340 ps dan torsi 450 Nm, yang disematkan pada transmisi otomatis PDK 8-percepatan.

Jika ingin tenaga yang lebih melimpah, Porsche Cayenne S juga ditawarkan dengan unit twin-turbo V6 2.9 liter bertenaga 440 ps bertorsi 550 Nm dalam menggerakkan keempat rodanya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.