CURHATAN ATLET INI BIKIN TERSENTUH


Gelaran SEA Games 2017 telah usai. Namun euforianya masih terasa. Tak hanya itu, cerita-cerita tak mengenakkan yang mewarnai juga masih tersisa. Salah satunya dari seorang atlet Tanah Air Eki Febri Ekawati.

Eki adalah atlet tolak peluru yang berhasil meraih medali emas. Dia mendaratkan pelurunya pada jarak 15,39 m, mengalahkan dua atlet Thailand Areerat Intadis dan Sawitri Thongchao yang melemparkan peluru sejauh masing-masing 15,33 m dan 14,26 m.

Akun instagram @ekifebrie menumpahkan keluhannya terkait pelayanan pemerintah padanya selama ajang SEA Games 2017 di Malaysia.

“Saya atlet peraih emas SEA Games 2017. Uang akomodasi (makan, penginapan, dll) belum juga dibayar dari bulan Januari-Agustus. Padahal SEA Games sudah hampir selesai. Gimana mau maju? Birokrasi dan sistem olahraga di Indonesia yang ribet! @ina_seagames2017 bilang min pemerintah juga harus introspeksi terkait penyebab kenapa Indonesia tidak maksimal di SEA Games sekarang!" tulisnya, seperti dikutip brilio.net dari @badmintalk_com.

Pemerintah memberikan tanggapannya melalui sekretaris Menpora Gatot S Dewa Broto.

"Terkait nasib atlet tolak peluru Eki Febri yang telah mendapat medali emas di SEA Games 2017, kami atas nama Kemenpora menyampaikan apresiasi atas prestasi medali emas yang telah diperolehnya, namun demikian juga mohon maaf atas kejadian bahwa yang bersangkutan belum menerima dana akomodasi sejak bulan Januari 2017," Gatot menjelaskan pada wartawan.

"Kami tentu saja sangat terkejut dengan kejadian tersebut, dan untuk itu sedang kami telusuri di internal Kemenpora mengapa hal tersebut sampai terjadi," tambahnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.