5 KADAL YANG MEMILIKI FISIK YANG MENGGERIKAN



Jenis kadal di dunia sangat banyak dan memiliki bentuk tubuh yang unik sampai mengerikan. Ukurannya pun beragam dari sebesar peniti sampai leih besar dari manusia. Langsung aja deh di lihat biar tau ada kadal apa aja sih?

1. Brookesia Minima.


Nah ini dia kadal yang cuma seukuran peniti bahkan kayaknya lebih kecil lagi dari peniti ya gengs? Ini bukan rekayasa genetik atau editing di Photoshop loh, tapi emang beneran ada spesies kadal yang super mini, namanya Brookesia Minima yang dicatat sebagai kadal terkecil di dunia.

Haduh, kalo di alam liar sih mana keliatan ya. Udah kecil, ngumpet di atas pohon pula lagi.

2. Moloch Horridus.



Moloch Horridus yang memiliki wujud kayak monstrer, dengan duri disekujur tubuhnya. Habitat asli hewan ini ada di padang pasir yang amat sangat gersang, sehingga mereka beradaptasi dengan melakukan diet dan hanya makan semut.

3. Phrynocephalus.



Phrynocephalus punya sebutan lain yaitu Toadhead Agama. Kadal ini tergolong jenis kadal kecil yang hidup di gurun tandus. Hal unik dari jenis kadal ini adalah cara mereka berkomunikasi satu sama lain. Mereka berkomunikasi menggunakan ekor dengan cara menaikan dan menurunkan ekor mereka. Gak cuma itu, bentuk wajah mereka yang nyeremin jadi senjata buat nakut-nakutin predator.

4. Phrynosoma.



Coba perhatiin bentuk kadal ini. Menurut lo apa yag aneh dari bentuknya? Ya! Phrynosoma memiliki bentuk yang lebih mirip kodok ketimbang kadal ya gengs. Keunikan kadal ini gak cuma dari bentuknya yang mirip kodok bertanduk, tapi cara bertahan dirinya dengan cara enyemburkan zat asam yang sangat mirip darah dari sekeliling pembuluh darah matanya.

5. Hydrosaurus Pustulatus.



Terakhir adalah spesies kadal yang memiliki wujud mirip banget sama dinosaurus nih gengs. Kadal ini dianggap berasal dari zaman Permian, dan dikenal sebagai kadal Sailfin Filipina.

Sailfin Filipina adalah omnivora amfibi gengs, jadi makanannya mulai dari buah-buahan sampai serangga. Habitat aslinya adalah di daerah tropis dan umumnya berada di dekat sungai.

Itu tadi 5 kadal yang mungkin belum pernah lo liat bentukannya. Masih banyak lagi spesier kadal di dunia dengan bentuk dan keunikan mereka masing-masing.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.